Skip to main content

TERBUKTI! 10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat

cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami? Sebelum Anda mencari tahu cara menghilangkan jerawat, sangat penting untuk mengetahui fisiologi di belakangnya.

Penyebab Jerawat Yang Harus Kamu Tahu


Bagi beberapa orang, jerawat hanyalah kesan kulit yang mengganggu hasil dari penyakit oleh organ penyalur minyak menuju kulit. Pada umumnya, organ-organ bisa diperparah dengan beberapa cara atau yang lain dan hanya dimulai untuk mengantarkan minyak dalam jumlah berlebih, yang menyebabkan perendaman organ.

Apa Itu Jerawat?


Jerawat adalah pustula atau papula kecil. Jerawat adalah luka kecil pada.  Ia adalah organ sebaceous yang terkontaminasi dengan mikroba, membengkak, dan setelah itu mati. Jerawat umumnya dikenal sebagai benjolan atau bintik.

Tanda Umum Jerawat


Jerawat terjadi ketika organ sebaceous, yang terletak di dasar folikel rambut, menjadi terlalu aktif. Bagian tubuh yang paling lemah  adalah wajah, punggung, bagian tengah tubuh dan bahu. Jerawat merupakan indikasi nyata peradangan kulit.

- Whiteheads - Ini juga disebut komedo tertutup. Ini sedikit dan menetap di bawah kulit, muncul dengan jumlah sedikit.

- Pori-pori yang tersumbat - Dikenal sebagai komedo terbuka. Ini jelas terlihat, ia gelap dan muncul di permukaan kulit. Beberapa orang keliru menerima mereka dibuat oleh tanah, sebagai akibat dari bayangan mereka, dan muncul di wajah dengan sangat banyak,  ini tidak membantu dan mungkin mengganggu kulit dan sering menimbulkan masalah yang berbeda.

- Papula - Ini sedikit, kuat, sesuai tonjolan yang muncul dari kulit. Tonjolannya sering berwarna pink.

- Pustula - Ini adalah jerawat yang berisi kotoran. Mereka jelas terlihat di permukaan kulit. Umumnya berwarna merah dan nanahnya ada di atas.

- Knobs - Secara morfologis, ini mirip dengan papula. Tapi yang ini lebih besar dari papula. Mereka bisa menyakitkan dan berada di bawah di kulit.
- Kista - Ini jelas terlihat pada permukaan kulit. Ini penuh dengan nanah dan biasanya mennyakitkan. Umumnya menyebabkan bekas luka.

cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami


Sementara banyak orang menerima bahwa menggunakan bahan kimia berbahaya, pembersihan yang berlebihan dan bahkan perawatan kulit yang dikelola oleh dokter dan pengobatan laser adalah perawatan yang paling ideal untuk mengobati jerawat yang jarang terjadi, biasanya obat-obatan ini hanya mengganggu dan memperburuk keadaan. Jadi, untuk jerawat sementara, berikut beberapa penyembuhan umum yang bagus dan bisa membantu Anda menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah.

1. Membersihkan Kulit


Menggunakan pembersih ringan dan non abrasif dan alami untuk membersihkan leher, dada, wajah dan punggung bagian atas bisa membantu banyak dalam menghilangkan jerawat secara alami. Akan lebih baik untuk menghindari deterjen dan bahan sintetis lainnya. Menggunakan tangan selalu lebih baik daripada kain atau bahkan spons.

2. Pembersihan Alami


Meremas atau menusuk jerawat sering dicoba oleh banyak orang. Ini sangat berbahaya dan bisa menjadi hasil yang buruk(bertambah banyak jerawat). Ini akan mengiritasi kulit dan bisa menyebabkan infeksi dan pembentukan jerawat baru.

3. Jaga Agar Pori-pori Tetap Bersih


Kulit membutuhkan pernapasan dan menjaga pori-pori sangat membantu dalam memberi nutrisi pada kulit dan menghilangkan minyak secara alami. Akan lebih baik menggunakan produk kulit yang bebas minyak.

4. Putih Telur


Putih Telur mudah diketahui, hemat biaya dan terbukti bisa menghilangkan jerawat secara alami. Bagian Kuning telur harus dipisahkan dari putihnya dan hanya putihnya saja yang harus dioleskan.

5. Kulit Jeruk dan Jus Jeruk


Jeruk kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Oleh karena itu, gunakan kulit jeruk dan jus dari buahnya dan aplikasikan ke wajah bisa membantu menghilangkan jerawat. Namun, itu harus dilakukan secara teratur dan diulang setidaknya dua atau tiga kali sehari.

6. Campuran Madu dan Strawberry


Stroberi adalah sumber asam salisilat yang kaya dan oleh karena itu bila dicampur dengan madu, ini bisa sangat membantu dalam mennghilangkan jerawat secara alami. Hal ini disebabkan karena asam salisilat merangsang epidermis dan membantu menyingkirkan kulit yang terserang jerawat dengan lebih cepat. Ini membantu pori-pori untuk membuka agar menetralisir bakteri.

7. Pepaya


Jerawat menumpuk terjadi karena adanya pembentukanan sel-sel mati dan jaringan lemak yang timbul dari permukaan kulit. Jika digunakan secara mentah, pepaya mengandung zat yang dikenal sebagai papain. Ini adalah enzim yang kuat. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan juga membantu mencegah pembentukan sebum dan nanah.

8. Daun Basil


Di Asia, Daun Basil umumnya digunakan untuk memasak. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa ia memiliki khasiat antioksidan dan antioksidan yang sangat banyak. Daun Basil juga memiliki sifat anti-bakteri yang sangat kuat. Oleh karena itu digunakan biasa untuk pengobatan jerawat dan mengobati infeksi yang telah menjadi kebal terhadap beberapa antibiotik. Daun Basil berperan besar dalam mengendalikan pembengkakan jerawat.

9. Tea Tree Oil Yang Telah Diencerkan


Telah terbukti bahwa Tea Tree Oil yang diencerkan bisa menjadi salah satu obat yang paling efektif untuk jerawat. Banyak orang mungkin bertanya-tanya bagaimana minyak bisa membantu mengurangi jerawat. Tidak seperti minyak lainnya, Tea Tree Oil melakukan pelarutan dan menembus melalui kulit sebum yang terakumulasi di atas jerawat. Ini juga membantu membuka penutup pori-pori dan juga menghilangkan sel-sel mati. Tea Tree Oil juga dilengkapi dengan sifat antibakteri yang kuat.

10. Menggosok Kulit(Scrubbing) Dengan Tomat



Tomat memiliki antioksidan dalam jumlah banyak yang disebut lycopene, yang melindungi kulit dan juga berfungsi sebagai zat anti penuaan(anti-ageing). Tomat membantu melawan kemerahan pada kulit dan juga memperbaiki kerusakan sel.

Popular posts from this blog

Cara Ampuh Mengobati Mata Bengkak Akibat Gigitan Serangga

Mendapat gigitan pada kelopak mata adalah hal yang paling kejam yang bisa dilakukan oleh serangga seperti nyamuk kepada siapapun. Mata cenderung membusung karena daerah itu sensitif. Jika anak yang menjadi korban, dia tidak akan membantu kecuali goresan dan ini cenderung membuat situasi semakin buruk. Image: Pixabay Gigitan nyamuk pada kelopak mata menyebabkan lebih banyak pembengkakan dibanding area tubuh lainnya karena kulit di area mata cenderung kendur dan peka. Bahkan sedikit gigitan bisa menyebabkan pembengkakan sehingga sulit untuk membuka dan menutup mata. Gigitan nyamuk cenderung membuat akumulasi cairan pada mata. Jika Anda tidur siang atau berbaring, Anda akan melihat mata lebih membengkak. Kelopak mata berubah menjadi warna merah muda pucat.  Pembengkakannya agak lembut, seperti balon air dan Anda bahkan merasa kelopak mata Anda menjadi goyang. Gigitan itu membuat kelopak mata terasa gatal tapi tidak menyakitkan. Setelah pembengkakan hilang, Anda akan m

5 Cara Alami Sembuhkan Asam Lambung Rendah

Hari ini, saya akan membahas tentang pengobatan alami untuk asam lambung rendah. Sebenarnya perut Anda pasti sangat asam untuk bisa memecah makanan yang Anda konsumsi dan untuk penyerapan yang tepat. Jika Anda memiliki gejala refluks asam dari jenis apapun - GERD, mulas, dll - atau jika Anda memiliki kondisi seperti sindrom usus yang bocor atau penyakit radang usus besar, bahkan sebagian besar masalah kulit saat ini, atau kekurangan nutrisi tertentu, semua itu adalah peringatan utama bahwa Anda memiliki asam lambung rendah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda sebenarnya ingin secara alami menyeimbangkan tingkat pH perut Anda. Saya akan membahas 5 langkah yang bisa Anda ikuti dan penyembuhan alami yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan asam lambung dan fungsi pencernaan Anda. 5 Langkah Untuk Mengembalikkan Asam Lambung Rendah: 1. Coba Cuka Dari Sari Apel Hal No. 1 yang dapat Anda lakukan untuk mulai menyeimbangkan pH ini di perut Anda adalah menggunakan cuka sari

10 Pil Ampuh Sebagai Obat Jerawat

Diklasifikasikan sebagai antibiotik, pil KB atau retinoid, obat jerawat berwujud pil yang dapat mengobati jerawat dari dalam. Pil antibiotik ini bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, mengurangi peradangan dan mencegah kulit berjerawat.  Pil KB juga mengobati jerawat akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif. Retinoid mengurangi peradangan dan mengatur produksi dan penumpahan sel kulit. Diskusikan obat jerawat dengan dokter Anda untuk mengetahui bagaimana cara mengobati jerawat Anda dengan sukses. Berikut ini 10 pil ampuh untuk mengobati jerawat anda: 1. Eritromisin Eritromisin membunuh bakteri penyebab jerawat untuk mencegah jerawat baru. Obat ini meningkatkan sensitivitas sinar matahari, jadi hindari paparan sinar matahari atau kenakan pakaian pelindung jika Anda harus meluangkan waktu di bawah sinar matahari. Efek samping lainnya termasuk diare, muntah, kehilangan nafsu makan, muntah dan sakit perut. 2. Tetrasiklin Tetrasiklin antibiotik men